Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or

Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or – Ligue 1 – Lionel Messi keluar sebagai peraup piala Ballon d’Or 2021. Dia merampas bola emas ke-7 nya itu dengan menaklukkan Robert Lewandowski dan Jorginho.

Awalnya, Messi telah memenangi Ballon d’Or pada edisi 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019. Sekarang ini, Messi terdaftar sebagai kolektor Ballon d’Or paling banyak, unggul dua piala dari Ronaldo yang baru punyai lima.

Khusus untuk Ronaldo, kelihatannya bintang Portugal itu memerlukan usaha extra bila ingin menyamakan bahkan juga melebihi jumlah bola emas punya Messi sekarang ini. Pasalnya secara umur, Ronaldo sekarang telah mencapai 36 tahun.

Pada Februari 2021 kedepan, Ronaldo akan berumur 37 tahun. Terang, di umur yang tidak dapat disebut muda kembali, Ronaldo harus terus-terusan dapat tampil stabil buat memenangi Ballon d’Or untuk dua tahun depan.

Bisakah Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or?

Mbappe Jadi Penerus Kejayaan Messi di Ballon D’Or

Di lain sisi, Messi yang 2 tahun lebih muda dari Ronaldo, bukan mustahil gelar sama bisa kembali disikat superstar asal Argentina itu pada beberapa tahun kedepan mengarah pada stabilitas permainan yang tetap diperlihatkan La Pulga selama ini.

Ada juga di luar Ronaldo, susah meramalkan pemain yang mana dapat memburu pencapaian Ballon d’Or Messi. Masalahnya hegemoni Ronaldo dan Messi semenjak 2008 lalu demikian susah dirusak.

Salah satu pemain yang aktif dan sanggup raih Ballon d’Or di zaman kemasyhuran Ronaldo dan Messi ialah Cedera Modric yang dalam dua tahun akhir bahkan juga tidak masuk ke 10 besar calon peraup bola emas.

Namun dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Diambil dari TalkSport, selama ini, banyak faksi yang meramalkan rekanan Messi di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe akan bisa saja penerus kemasyhuran Messi di gelaran Ballon d’Or pada periode kedepan.

Mbappe ialah pemain muda yang cukup fantastis. Di umurnya yang baru 22 tahun, Mbappe telah mempunyai koleksi 192 gol dalam 302 laga di tingkat club atau tim nasional Prancis.

Disamping itu, Mbappe sudah mengumpulkan 11 piala juara dengan 4 salah satunya ialah titel juara Ligue 1. Lebih luar biasanya kembali, Mbappe bahkan juga menaklukkan Messi dalam soal piala Piala Dunia selesai menolong tim nasional Prancis memenangi Piala Dunia 2018.

Walau sempat tidak berhasil menang di tiga edisi Ballon d’Or awalnya, yaitu 2018, 2019 dan 2021, tetapi dengan statistik sangar di umurnya yang baru 22 tahun, tidak tutup peluang Mbappe pada periode kedepan akan mengumpulkan banyak Bola Emas itu.