Gagasan pemasaran media sosial yang dapat mempromosikan bisnis Anda

Banyak perusahaan menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk mereka dan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan biaya berapa pun, perusahaan tidak dapat mempromosikan layanan dan produknya menggunakan kekuatan yang semakin besar dari situs jejaring sosial. Kiat dalam artikel ini akan membantu Anda memulai menggunakan media sosial untuk memasarkan bisnis Anda.

Sebisa mungkin, gunakan menu. Orang suka daftar karena mudah dibaca dan mudah dipindahkan ke teman mereka. Saat Anda membuat blog atau artikel dengan daftar, orang-orang yang memberi Anda informasi bermanfaat lebih cenderung untuk menautkannya kepada orang lain melalui Facebook, Twitter, atau situs media sosial lainnya.

Jika Anda memasukkan Twitter ke dalam rencana media sosial Anda, pastikan tweet Anda bernilai, relevan, dan berbeda dalam konten. Tweet semua saran dan saran dari apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menggunakan beberapa tweet yang mengiklankan bisnis, kesenangan, dan sosial Anda, orang lebih cenderung mengunjungi situs Anda.

Pantau pesaing Anda di media sosial. Luangkan waktu menonton apa yang dilakukan lima pesaing teratas di dunia media sosial. Situs sosial paling aktif, jenis konten yang Anda poskan, jumlah penggemar yang mereka miliki, bagaimana mereka mempromosikan situs dan apa yang mereka sediakan.


Tambahkan Facebook “Like a Box”, di mana pengunjung dapat dengan mudah melihat dan mengklik. Pengunjung ke situs Anda akan dapat “menyukai” halaman media sosial Anda di Facebook. Ini tidak akan memungkinkan pengunjung Anda untuk “menyukai” posting Anda dan meninggalkan blog. Suara “Suka” akan ditambahkan lebih cepat jika Anda memberikan kemudahan bagi blogger dengan klik biasa.

Jika Anda memiliki kehadiran di media sosial, selalu menanggapi orang dengan mengajukan pertanyaan atau memposting komentar. Sangat mudah untuk berhenti mengomentari komentar baru, jadi carilah ketika Anda masuk.

Jika Anda ingin pengikut yang baik dalam pemasaran media sosial, cobalah untuk tidak hanya menjual produk. Buat posting yang berhubungan dengan niche Anda. Kisah-kisah ini dapat mencakup tautan di dalam area Anda atau mungkin penyedia eksternal. Mengajukan pertanyaan, menjalankan kontes, dan memposting foto. Dapatkan pengikut Anda. Berguna untuk memasukkan informasi tentang produk yang membantu pembaca memvisualisasikan penggunaan suatu produk atau layanan dalam kehidupan pribadi mereka, daripada menggambarkannya. Cari tahu apakah Anda dapat menghubungkan pelanggan dengan identitas dan gaya hidup pribadi Anda, bukan portofolio Anda.

Cobalah untuk menguji dan bereksperimen dengan teknik dan peluang pemasaran media sosial yang baru dan berbeda. Ada ribuan ide berbeda untuk meningkatkan kehadiran Anda di media sosial dan meningkatkan pemasaran online. Jika Anda menghadapi masalah dengan strategi sederhana, Anda mungkin kehilangan teknologi baru yang dapat sangat membantu bisnis Anda.

Ambil inisiatif untuk mengikuti pelanggan Anda dan menjauhkan mereka dari media sosial. Jika pelanggan Anda memiliki blog dan posting tentang perusahaan Anda, daftar dan berinteraksi dengan mereka. Anda dapat menautkan konten mereka ke halaman media sosial Anda, dan lebih banyak orang akan mendorong Anda untuk mengikutinya dari basis penggemar blogger.

Jika Anda dapat memberikan konten baru dan menarik, Anda akan lebih sukses. Orang-orang akan membagikan sesuatu yang mereka anggap berharga atau mendapatkan respons yang menyenangkan. Lihat kampanye yang berhasil dan putuskan konten seperti apa yang ingin dibagikan orang-orang dengan teman-teman mereka di media sosial.

Pemasaran media sosial menjadi semakin populer, dan upaya yang relatif kecil dalam prosesnya dapat membuahkan hasil yang besar. Menggunakan informasi dan ide-ide yang disediakan dalam artikel ini akan membantu Anda mempromosikan bisnis Anda dan meningkatkan kehadiran online Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>