Cara menulis dengan kata-kata Anda

Untuk membuat tulisan yang baik dan kepribadian yang kuat, Anda perlu menggabungkan komposisi asli dan penelitian yang solid. Dibutuhkan keterampilan dan kreativitas untuk memilih kata-kata dan pikiran orang lain dan memasukkannya dengan mudah ke dalam tulisan Anda. Untuk mempelajari bagaimana dan kapan memasukkan kutipan langsung dan bagaimana memperluas keseluruhan keterampilan menulis Anda, Anda akan mahir dalam menulis secara efektif menggunakan kata-kata Anda sendiri dan Anda bisa menjadikan semua hasil Anda menjadi suatu kebanggaan dalam diri Anda.
Metode 1 Mempelajari Parana
1. Pahami teks yang ingin Anda kutip. Saat melakukan survei, Anda harus memiliki ide orang lain dan menuliskannya dengan kata-kata Anda sendiri. Untuk melakukan ini, pertama-tama pahami teks yang ingin Anda ambil. Baca teks beberapa kali. Luangkan waktu sejenak untuk memahami kata-kata yang tidak dikenal. Pastikan Anda menerima pesan secara keseluruhan.
2. Sisihkan teks asli dan tulis ringkasan teks tanpa menyalinnya. [2] Metode ini akan mendorong Anda untuk “menerjemahkan” teks penulis ke dalam kata-kata Anda sendiri. Anda akan menemukan bahwa bagian yang Anda lewatkan akan menjadi bagian terpenting dari parafrase Anda. Jika Anda bekerja secara digital, hindari menggunakan salin dan tempel.
3. Tambahkan catatan tambahan terkait dengan referensi teks. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan seperti: Di mana insiden itu terjadi? Bagaimana latar belakangnya? Apa yang perlu diketahui pembaca tentang ini? Mengapa ini penting bagi Anda?
4. Lihat teks asli lagi. Lihatlah teks aslinya dan baca lagi. Verifikasi bahwa pesan direpresentasikan dengan benar. Perbaiki kalimat dengan memasukkan informasi penting yang belum ditransfer. Anda harus memastikan bahwa gagasan utama teks asli dalam kata-kata baru masih sama.
5. Gunakan tanda kutip. Jika ada frasa atau kata tertentu yang dipinjam langsung dari teks aslinya, gunakan tanda kutip untuk memisahkannya. Penggunaan kutipan dalam kata kunci paraphrasting adalah penghormatan kepada sumber kutipan, tanpa meningkatkan integritas ide sentral dari teks asli, menjadikannya kutipan penuh langsung.
6. Nama sumbernya. Sertakan informasi yang relevan tentang sumber esai Anda, termasuk judul, penulis, dan tanggal publikasi. Ikuti pedoman gaya penulisan, baik itu MLA (gaya Asosiasi Bahasa Modern, yang biasa digunakan dalam tulisan akademik, sastra, dan manusia), APA (Asosiasi Psikologis Amerika, biasanya dalam penulisan ilmu sosial, termasuk Psikologi, Sosiologi, dan Politik Bekas), Gaya AP Associated Press, biasanya penulisan berita atau penulisan berbasis jurnalisme) atau Chicago (Chicago Manual Out-of-Style, dan biasanya ditulis teks dan publikasi, seperti buku fiksi dan nonfiksi) untuk menentukan cara menulis sumber dalam naskah . Sementara itu, simpan informasi terlebih dahulu. kata kata bijak mungkin juga ingin merujuk ke teks sumber untuk informasi tambahan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>